(REVIEW) DERMALOGICA SKINCARE πŸ‡ΊπŸ‡Έ

Hi guys..

Kalian pernah dengar brand skincare asal US Dermalogica belum ?? 
Kalo misalkan belum aku kenalin ya.. Jadi Derma logica ini brand skincare asal  Los Angeles, California yang berdiri sejak tahun 1986 (lumayan lama banget guys), The vision was clear – a product line free of common irritants and ingredients that could cause breakouts (including lanolin, SD alcohol, mineral oil, artificial colors and fragrances). 


Yups setau aku hampir semua produk dari Dermalogica ini gak mengandung Alkohol, Fragrance, dan juga pewarna buatan semuanya pure netral and natural.  Jujur aku pribadi baru kali ini berkesempatan mencoba beberapa produknya padahal aku tau brand ini lumayan lama, karena produknya susah di cari karena gak di jual bebas terus ditambah harga dari rata-rata produknya lumayan mahal :( 

Jadi minggu lalu aku berkesempatan mencoba beberapa produknya dari Dermalogica Indonesia , sebelum di kirimkan produknya pihak dermalogica gak asal kasih produk ya tapi mereka bertanya dulu jenis kulit kita itu seperti apa , terus kondisinya seperti apa jadi super teliti banget . Dan ini lah beberapa produk yang aku dapatkan sesuai dengan jenis kulitku diantaranya : 
- Dermalogica Precleanse Balm
- Dermalogica Active Clay Cleanser
- Dermalogica Hydrate + Glow Kit.

1. Dermalogica Precleanse Balm


Precleanse Balm ini sejenis cleansing balm yang berfungsi untuk pembersih kulit wajah yang membantu mengangkat kotoran pada kulit dan juga sisa make up di kulit wajah. 
Bentuknya balm layaknya cleansing balm pada umumnya, kandungan utama dari produk ini (Vegetable Oil, Stearic Acid, Apricot Kernel Oil, Soybean Oil, Lavender Oil, Orange Oil, Grapefruit Peel Oil, Mandarin Orange Peel Oil) hampir 75% Natural Oil yang mengandung banyak manfaat bagi kulit serta aman di gunakan. Aromanya menurutku lebih condong ke "Fresh Citrus" tapi sedikit ada aroma ginger + lavender yang nyaman banget. 
Di dalam boxnya terdapat "Silicone Brush" juga yang bermanfaat untuk membersihkan area kulit lebih intens lagi dan lebih mendalam. 
Cara penggunaan produk ini :
(Keluarkan produk ke telapak tangan yang kering, pijatkan balm ke kulit wajah yang kering dengan gerakan memutar, tambahkan air untuk mengemulsi. Lalu bilas dengan air hingga bersih). 

2. Active Clay Cleanser

Cleanser yang dapat membersihkan kulit secara menyeluruh sekaligus merawat kukit berminyak. 

Dengan kandungan utama Kaolin dan Charcoal yang kaya akan mineral dan memiliki aksi ganda yang secara efektif membersihkan kulit wajah. Kaolin sendiri berperan aktif membantu penyerapan minyak berlebih sedangkan Charcoal dapat menyerap kotoran untuk membantu membersihkan kulit. Selain Kaolin & Charcoal produk ini juga mengandung bahan pelembab alami seperti (Aloevera , Citrus , dan Brokoli) selain berperan sebagai pelembab kandungan ini juga berfungsi membantu membersihkan pori-pori kulit tanpa membuat kulit terasa kering. 
Penggunaan produk ini digunakan setelah penggunaan "Precleanse Balm" dalam keadaan kulit masih basah, ratakan produk ini keseluruh wajah dan juga leher sambil di pijat perlahan, setelah itu bilas menggunakan air hangat. Produk ini tidak memiliki aroma yang intens justru lebih cenderung ke netral.

3. Dermalogica Hydrate + Glow Kit

a. Daily Microfoliant 

Produk ini sejenis Physical Exfoliator gentle dan ringan berbentuk bubuk yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati di kulit, dengan kandungan utama Rice Bran Extract yang dapat digunakan setiap hari.
Cara penggunaan produk ini cukup di tuang secukupnya ke telapak tangan yang basah lalu di campurkan dengan beberapa tetes air sampai berbentuk pasta kental dengan menggosokkan kedua telapak tangan. Usapkan pada wajah dengan gerakan melingkar selama 1 menit , lalu bilas dengan air bersih.

b. Multi Active Toner

Toner wajah yang ringan tanpa pewarna dan pewangi buatan yang dapat membantu melembabkan sekaligus menyegarkan kulit. Membantu mempersiapkan kulit untuk menyerap kelembaban. 
Produk ini digunakan setelah penggunaan dermalogica double cleanser, disemprotkan langsung ke wajah dan juga leher dengan mata tertutup.

c. Prisma Protect SPF 30

Pelembab ringan yang dapat membantu memberikan perlindungan terhadap sinar UV sekaligus merawat timbulnya tanda-tanda penuaan pada kulit wajah dan juga memberikan hidrasi sepanjang hari sehingga menjadikan kulit lebih halus dan sehat.

[MY EXPERIENCE AFTER TRYING]

Selama 1 minggu (29 Nov - 05 Des 2020) mencoba semua rangkaian ini , aku pribadi melihat ada beberapa perbedaan yang bisa aku lihat secara singkat, diantaranya adalah aku rasa pori-pori area hidungku jauh lebih bersih, kulit jadi jauh lebih sehat dan juga terlihat fresh, teksture kulit juga jadi lebih halus. 

Karena jenis kulitku Normal to Oily masalah yang sering aku hadapi adalah kulitku sering terlihat kusam karena minyak yang kurang terkontrol. 
Dari semua rangkaian Dermalogica ini ada satu produk yang membuat kulitku bermasalah but not big problem ! Entah karena kondisi kulitku yang akhir-akhir ini lagi super sensitive atau entah di sebabkan karena formula dari produknya terlalu strong buat kulitku. 
(Daily Microfoliant) sebenarnya produk ini di rekomendasikan dapat digunakan setiap hari karena formulanya yang super gentle. Teksture dari produk ini juga tidak terlalu kasar justru butirannya halus , jatohnya lebih mirip "Facial Foam" yang mengandung scrub aja , produk ini juga membuat kulitku kering. 


Setelah penggunaan 4 hari aku pakai produk ini aku mulai ngerasa kulitku awalnya perih dan timbul redness di area-area yang aku tandai ini. Secara singkat aku berkesimpulan bahwa produk Daily Microfoliant ini dikulitku gak bisa digunakan setiap hari ! Mungkin kedepannya aku pakai produk ini cukup 2x dalam seminggu aja. Setelah aku skip step penggunaan produknya kondisi kulitku mulai membaik dan kembali normal. 
Selain itu untuk produk "Multi Active Toner" dikulit ku kurang berasa "Hydrating & Moisturizing", jadi aku harus mendampingi toner ini dengan produk Essence dari brand lain dengan formula dan juga fungsi yang sama. 
Selebihnya untuk produk dari Dermalogica ini aman-aman aja dikulitku justru produk yang jadi favorite ku adalah : 
 
"Prisma Protect SPF 30" produk Moisturizer sekaligus Sunscreen ini ringan banget di kulit cepat meresap , gak sticky , dan juga No Whitecase padahal teksturenya sedikit "thick and Creamy".
(REVIEW) DERMALOGICA SKINCARE πŸ‡ΊπŸ‡Έ (REVIEW) DERMALOGICA SKINCARE πŸ‡ΊπŸ‡Έ Reviewed by Augustine Van Riemsdijk on December 07, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.