Cara Memilih Warna dan Produk MakeUp Untuk Pemula

(from: Weheartit)


"Pilih-pilih emang udah takdir semua cewek, kalo pilih makeup kira-kira udah pada bisa belum ? sekitar 75% cewek terkadang gak sadar apa yang mereka pake ke muka bukan membuat mereka terlihat cantik atau berbeda,, justru membuat dia lebih tua, malah terlihat kucel , malah keliatannya aneh" . 



Hallo ladies...oke pada kesempatan sekarang ini aku bakal ngasih beberapa tips cara memilih makeup untuk pemula di antaranya :



1.BB Cream 

BB cream adalah produk yang paling di rekomendasikan buat cewek yang belajar makeup , tapi karena coveragenya sangatlah tipis BB cream terkadang di pake tujuannya agar hasil makeupnya gak terlalu menor dll. Walaupun terdengar BB cream ini formulanya ringan tapi harus ingat salah pemilihan shade dan jenis BB cream bisa jadi ancaman juga loh , jadi berbagai brand mengeluarkan biasanya 2 shade dan dua jenis berbeda. Contohnya :


(Shade Light/Dewy)                                              
 shade ini biasanya di tujukan buat kulit wajah yang normal kombinasi , Normal to dry , atau Normal agar terlihat fresh dari kulit aslinya.

(Shade Matte/Natural)
  Dan untuk shade ini biasanya di tujukan untuk kulit yang berminyak atau berjerawat, beberapa brand biasanya memadukan kandungan "oil control"/ "oil free" tujuannya agar kandungan minyak di kulit bisa terkontrol setelah menggunakan produknya.

2. Eyeshadow


(from: weheartit)

Eyeshadow sebetulnya tergantung selera masing-masing , ada yang ingin pake eyeshadow untuk menampilkan makeup yang sempurna atau hanya menggunakan eyeliner. Untuk pemilihan warna produk eyeshadow bagi pemula pilih warna netral contohnya : untuk warna matte  ( pink,brown,coral ) , sedangkan buat kalian yang ingin langsung bermain shimmering ( gold , rose gold ) warna yang sangat aman dan gak takut nabrak dengan warna kulit kalian.

3.Blush On


(from:Weheartit)

Pemilihan warna blushon bagi makeup pemula kalian bisa menggunakan warna soft seperti soft pink , rose , atau peach. buat yang bingung cara memakai blush on yang benar mulailah dari hidung bagian atas sejajar dengan bawah mata aplikasikan hingga ke tulang pipi atau kalian bisa aplikasikan dengan senyum palsu agar kalian tau tulang pipi kalian itu di bagian mana.

4. Eyebrow (Alis)


(Benefit Eyebrow Product from : Weheartit)


Sebelum memutuskan menggunakan eyebrow product kalian kenali dulu tipe alis kalian , warna rambut alis kalian jika sudah mengenali semuanya melilih produk tidak akan terlalu sulit. Pemilihan warna yang sangat di rekomendasikan adalah ( Deep Brown, Deep Grey , Grey Brown , Light Brown , Brown ). Buat yang bingung pilih produk , karena di pasaran banyak banget ragam macam jenis eyebrow product diantaranya : 

      a. (Jenis alis tebal )
 buat kalian yang alisnya tebal pilihlah   produk berbentuk (Pomade,Stylo,Crayon,Brow Mascara,Microfiber Brow).

     b. (Jenis alis tipis)
buat kalian yang alisnya tipis pilihlah produk berbentuk (Pensil,Stylo,Crayon,Brow Mascara,Microfiber Brow,Tatto,Powder).


5. Powder/Bedak
(from: Weheartit)


pemilihan produk bedak harus pinter juga pilih warna guys , salah warna hasilnya aneh juga loh.. sesuaikan juga jenis bedak yang kalian beli dengan jenis kulit kalian. Untuk warna pilih warna Natural aja, dan untuk jenis bedak untuk kulit kalian yang berminyak atau berjerawat kalian bisa pilih Loose Powder karena kadar minyak bisa kekontrol dengan baik  , dan BB cream atau foundation yang telah di aplikasikan agar terkunci sempurna. Untuk kalian yang berjenis kulit normal, kering, atau kombinasi bisa memilih bedak berjenis Compact why ?? karena Compact memiliki formula moisturizer (pelembab) dan oil jadi teksturenya padat dan lebih berat sehingga buat kalian yang kulitnya kering hasil akhirnya paati sedikit agak lembab.

6. Eyeliner

(Eyeliner Product by L.A Girl from: Weheartit)


Buat pemakeup pemula pemakaian eyeliner wajib gak wajib sebenernya tapi tergantung selera juga. Untuk pemilihan eyeliner coba dengan warna coklat dan berbentuk pensil terlebih dahulu karena bentuk pensil dan warna coklat paling mudah di gunakan di bandingkan berbentuk stylo , liquid , atau pomade. 

7. Mascara

(From: Weheartit)

Untuk mascara bagi makeup pemula kalian bisa pilih dari berbagai brand tapi ingat mascara berjenis Waterproof adalah solusi terbaik selain tahan air dan keringat mascara jenis waterproof bisa long lasting alias tahan lama.


8. Lip Product

(from: Weheartit)

Siapa sih yang gak tergiur buat pake dan beli lip product ??? eh tapi buat makeup pemula pemilihan warna dan jenis lip product juga harus di perhatikan guys, gak mau kan makeup mata dan wajah udah cuco lip product yang kamu pake gak sesuai ..  buat pemula tipe lip product yang sangat di rekomendasikan berbentuk Lip Matte , Lip Stick atau Lip Tint. Dan untuk warna kalian bisa pilih yang shade paling nude tapi jangan terlalu pucat juga misalnya Soft Pink , Brown Peach , Red Corral. dan jika makeup mata yang kalian pake udah spektakuler bagian bibir kalian aplikasikan warna nude , tapi kalo kalian pake makeup mata yang biasa-biasa aja atau gak pake sama sekali wajib pake warna bibir yang mencolok agar terlihat fresh .  Begitu juga dengan pemilihan warna lip tint pilihlah warna yang Red Cherry , atau Pink.



Nah, itu dia berbagai macam cara memilih warna, jenis produk makeup buat kalian para pemula dan buat kalian masih kebingungan buat milih-milih makeup. Semoga membantu ❤️













Cara Memilih Warna dan Produk MakeUp Untuk Pemula Cara Memilih Warna dan Produk MakeUp Untuk Pemula Reviewed by Augustine Van Riemsdijk on December 06, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.