SKINTIFIC 10% NIACINAMIDE BRIGHTENING SERUM

Hi Guys Welcome Back ~~ 

This's the first post in early 2022 finally !!
Oke kita bahas salah satu "My Best Serum" di tahun 2021 , tepatnya di akhir bulan Oktober aku berkesempatan mencoba serum Niacinamide dari SKINTIFIC sebelumnya aku udah pernah bahas juga serum ini di blogku tapi kali ini aku pengen bahas lebih detail lagi dari serum ini. 

Apa yang membuat serum ini menarik perhatianku ? Jawabannya mulai dari Main Ingredients dan formulasi dari serum inilah yang bikin aku jatuh cinta pada pandangan pertama , kandungan utama serum ini menggunakan Royal DSM Niacinamide dimana kandungan Niacinamide ini memiliki molekul yang lebih kecil dibandingkan Niacinamide biasa. 

Kelebihan lain dari Royal DSM Niacinamide ini lebih balance di kulit terutama untuk kulit yang Sensitive sekalipun karena dapat mengurangi kadar ROS (Reactive Oxygen Species) dan carbonylated proteins levels di kulit sebagai respon terhadap "Blue Light". Pecahan bentuk dari Vitamin B3 ini juga membantu melindungi kulit dari sinar UV , membantu mengurangi perubahan warna kulit , menyamarkan garis halus, membantu meningkatkan ke elastisitasan kulit dan menjadikan kulit lebih lembap dan cerah.

Dalam serum ini kandungan Niacinamide di gabungkan dengan beberapa kandungan lainnya seperti : 
- (Alpha Arbutin, Tranexamic Acid) yang berperan sebagai "Brightening Agen".
- (Oat, Ceramide, Centella Asiatica, Allantoin) yang bersifat "Soothing & Calming" untuk jenis kulit sensitif atau dalam kondisi kulit Sensitized. 

Full Ingredients : 

AQUA, NIACINAMIDE, BUTYLENE GLYCOL, PROPYLENE GLYCOL, PEG/PPG-14/7 DIMETHYL ETHER, CENTELLA ASIATICA EXTRACT, GENTIANA SCABRA ROOT EXTRACT, AVENA SATIVA (OAT) KERNEL EXTRACT, YEAST EXTRACT, CROCUS SATIVUS FLOWER EXTRACT, ALPHA-ARBUTIN, CERAMIDE NP, AVENA SATIVA (OAT) KERNEL OIL, SPHINGOLIPIDS, CERAMIDE AS, CERAMIDE AP, CERAMIDE NS/CERAMIDE NG, 1,2-HEXANEDIOL, BIS-PEG-18 METHYL ETHER DIMETHYL SILANE, SODIUM POLYACRYLOYLDIMETHYL TAURATE, ALLANTOIN, HYDROGENATED LECITHIN, ACRYLATES/C10-30 ALKYL ACRYLATE CROSSPOLYMER, PENTYLENE GLYCOL, ISOHEXADECANE, TRANEXAMIC ACID, FRUCTOSE, AMINOMETHYL PROPANOL, PROPANEDIOL, SODIUM HYALURONATE, DISODIUM EDTA, PEG-7 GLYCERYL COCOATE, PHOSPHATIDYLCHOLINE, PHYTOSTEROLS, SODIUM STEAROYL GLUTAMATE, HYDROXYACETOPHENONE, FRAGRANCE, CAPRYLHYDROXAMIC ACID, SOY AMINO ACIDS, PHENOXYETHANOL, CHLORPHENESIN, ETHYLHEXYLGLYCERIN

Serum ini recommend untuk kondisi kulit yang (Mudah Berjerawat, Kemerahan, Hiperpigmentasi, Bekas Jerawat dan Kulit Kusam). Seperti yang aku jelaskan di foto serum ini tergolong "Versatile Serum" atau jenis serum yang bisa di layer dengan Active Ingredients apapun , aku sendiri lebih nyaman layer dengan AHA BHA , BHA , atau Retinol serum. Meskipun begitu aku serum ini tergolong memiliki kadar Niacinamide yang tinggi dan juga powerful, Tidak semua jenis kulit dan kondisi kulit bisa toleransi dengan persentase kandungan Niacinamide.

Tekstur dari serum ini sendiri lebih ke gel yang sedikit berwarna keruh dengan formula yang bisa di katakan terlalu encer sih enggak , di bilang terlalu thick juga enggak jadi konsistensinya "Cukup" ringan di kulit. Daya serap nya lumayan cepet jadi gak perlu nunggu terlalu lama hydrating finishnya berasa banget meskipun hanya di pakai 1 pump , but for me 2 pump baru cukup berasa buat muka & leher makanya ukuran 20ml ini gak berasa banget *hehe

Aku sendiri sudah menghabiskan 1 botol di bulan november kemarin , tapi di karenakan kondisi kulitku saat itu gak begitu banyak masalah alhasil aku hanya mendapatkan kulitku terlihat lebih cerah , lebih terasa plump, lembap, tekstur nya juga lebih kenyal aja. Karena masih penasaran akhirnya di bulan desember aku memutuskan untuk Repurchase serum ini lagi ,kebetulan bulan lalu kulitku lumayan rewel dan juga ada beberapa bekas jerawat. 

Setelah pemakaian selama kurang lebih 21 hari inilah perubahan yang bisa aku liat , beberapa bekas jerawat mulai memudar, warna kulitpun terasa lebih merata , kulit juga terlihat lebih sehat dan plump. 

Tapi hasil ini gak hanya aku dapatkan dari serum ini aja ya guys ! Selama pemakaian rutin kemarin aku juga menggunakan produk skincare lainnya sebagai pendamping kinerja serum ini salah satunya adalah "AHA BHA serum" untuk pemakaian malam, karena kondisi kulitku tidak hanya bekas jerawat aja tapi juga blackhead dan minyak berlebih. Sedangkan untuk pemakaian pagi/siang aku hanya pakai serum ini aja di lengkapi dengan penggunaan sunscreen.

Jika kalian cari serum Niacinamide yang fokus untuk melembapkan, membantu menyamarkan bekas jerawat, dan sekaligus mencerahkan tapi kalian sudah terbiasa dengan kadar Niacinamide tinggi aku bisa rekomendasiin serum ini huat kalian coba :) 
SKINTIFIC 10% NIACINAMIDE BRIGHTENING SERUM SKINTIFIC 10% NIACINAMIDE BRIGHTENING SERUM Reviewed by Augustine Van Riemsdijk on January 04, 2022 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.