Hanasui Beauty Care


Hi guys apakabar kalian semua.. 

Pasti kalian semua udah pada tahu kan ya sama brand lokal satu ini ? Yups, dipostingan kali ini aku bakal bahas dan review tentang beberapa produk dari  Hanasui Cosmetics 

Pertama tahu produk ini berawal dari iseng nyari rangkaian "Brigthening Body Care" di online market place karena aku punya masalah kulit yang warnanya gak merata di bagian tangan. Singkat cerita aku nyobalah rangkaian body care yang namanya "Hanasui Body Care Package" di dalamnya aku dapat : 

1. Day Brigthening Body Lotion
2. Night Brigthening Body Lotion
3. Brigthening Soap Bar
Dari description product yang aku baca , katanya produk ini dapat membantu mencerahkan kulit ,meratakan warna kulit, tanpa membuatnya terkelupas atau iritasi , dan juga tidak menimbulkan alergi. Dengan kandungan utamanya dari ekstrak "Bengkuang". Produk ini sudah BPOM tapi dulu belum bersetifikat halal , setelah aku cek memang sudah terdaftar BPOM. Setelah produknya sampai aku gak langsung coba begitu aja , aku masih baca-baca dulu kandungan didalamnya walaupun aku bukan ahli "Ingredients" tapi aku punya kulit badan yang lumayan sensitive dan gampang alergi kalo produknya gak cocok. Setelah aku baca dan memahami Ingredientsnya lebih detail selama 1 minggu barulah aku coba. Dari ketiga produknya gak ada masalah di kulit , dan gak nimbulin reaksi macem-macem mulai dari body lotionnya aku pakai sampai habis malah karena aromanya soft banget nyaman gak nyengat sama sekali dan gak lengket di kulit, yang paling pertama abis adalah sabunnya karena teksturenya lembek kalo sering kena air. 
Lalu, apakah produk ini memang benar bikin cerah dikulit ?? Jawabannya enggak , entah karena aku cuma abis satu paket aja atau gimana yang jelas "Cerah" nya itu gak ada di aku cuma kerasa produk ini melembutkan aja. Mungkin aku harus ngabisin beberapa paket baru hasilnya bisa keliatan sepertinya.  Aku beli paket ini seharga Rp.76.000 di (Lazada Official Storenya sekitar 2 tahun lalu) dan belum tertarik untuk beli lagi. 

Itu dia singkat cerita aku kenalan dan nyobain pertama kali produk hanasui di 2 tahun lalu. Sebenarnya produk hanasui ini tuh gampang banget sekarang di cari gak harus di online aja , aku sering liat di toserba juga dengan harga yang affordable banget alias murce untuk produk lokal dengan kualitas yang lumayan oke. Apalagi sekarang setelah aku tahu "Hanasui" udah famous dengan konsep yang up to date lebih kekinian , packagingnya juga udah upgarde , dengan tambahan penunjang keamanan bersertifikat "Halal". Gak hanya itu aja sekarang hanasui mengeluarkan beberapa produk terbaru mereka seperti (Hand Gel , Serum , Lip Cream). 


Sekitar seminggu yang lalu aku dikirimin beberapa produk hanasui mulai dari Body Spa Body Exfoliating Gel , Parfume Body Lotion , Hand Gel Aloevera , dan juga Mattedorable Lip Cream. Dari keempat produk ini satu diantaranya pernah aku coba adalah Body Exfoliating Gel. Aku coba produk ini sekitar 3 bulan lalu , karena saat itu "Hanasui" menjadi salah satu sponsor dari acara yang buat bersama komunitas beauty aku Beauty Junkie Indo, selain body exfolianting gel aku juga udah coba beberapa produk lainnya seperti ( Charcoal Soap , Propolis serum , Brigh Up Serum, dan Rich Nutrition Serum). 

Mari kita bahas produk yang aku dapet baru-baru ini aja ya ..

1. BODY EXFOLIATING GEL


Produk ini biasa kita kenal dengan sebutan "Body Peeling" jadi produk ini berupa gel transparant dengan teksture yang ringan dengan berbagai variant aroma, produk ini berfungsi membersihkan kulit,  mengangkat sel kulit mati di kulit dengan cepat tanpa "Scrub". Cara penggunaannya hampir sama dengan body scrub tinggal di gosok perlahan , lalu bilas dengan air. Produk ini bisa digunakan oleh all skin type termasuk dry and sensitive sekalipun karena mengandung "Allantoin" didalamnya yang membantu kulit tetap terjaga kelembapannya. Aku kurang suka dengan aroma dari produk ini karena terlalu "strong" cenderung nyengat banget fragrancenya.
Manfaat yang aku rasa dari produk ini cukup membantu banget buat aku yang kadang males pake "Body Scrub" , dari segi membersihkan aku gak bisa menyimpulkan lebih detail karena setelah menggunakan produk ini aku pasti mandi seperti biasa pakai sabun tapi produk ini bikin teksture kulit jauh lebih halus. 

2. Parfume Body Lotion

Jujur aku bukan pengguna setia "Body Lotion" yang teksturenya berbentuk "Cream" entah kenapa rasanya kulit berasa sticky aja gitu. Parfume body lotion dari hanasui ini aku suka banget wanginya , kebetulan banget aku punya Body Mist yang wanginya hampir mirip dengan body lotion ini. Body lotion ini mengklaim (Pelembab ringan dengan wangi dalam kelembutan yang mewah, melembutkan dan menghaluskan tanpa membuatnya lengket di kulit. Diperkaya dengan vitamin B3 sebagai pencerah alami yang membuat kulit lembut dan sehat bercahaya. Serta mengandung UVA + UVB protection yang melindungu kulit dari efek buruk sinar matahari). 
Kesotoyan ku bangkit ketika nyobain teksture lotion ini plus baca klaimnya menggandung UVA UVB. Teksture lotion ini mirip kaya sunblock lotion lebih berat dari lotion pada umumnya yang cenderung "Gel Cream" tapi anehnya formulanya ringan *bingungdong dia gampang meresap di kulit , sebelum meresap sempurna emang kerasa agak lengket dikit tapi lama-lama enggak ko. 

3. Hand Gel Aloevera + 70% Alcohol


Pas banget pademi "Covid-19" ini belum berakhir Hanasui juga mengeluarkan produk Hand Sanitizer dengan kandungan Alcohol 70% dan Aloevera. Untuk sejenis  hand sanitizer produk ini epic menurutku karena gak bikin kering di telapak tangan meskipun dipakai berulang-ulang. Selain membersihkan produk ini juga melembapkan tangan. Mungkin buat kalian yang kurang suka dengan aroma hand sanitizer yang nyengat produk ini gak aku saranin karena efek dari kadar alcoholnya yang lumayan tinggi membuat produk ini memiliki aroma yang strong.

4. Mattedorable Lip Cream


Nah, produk terakhir ini paling bikin aku kaget soalnya jujur aku baru tahu kalo Hanasui bikin Lip Product dong *kemanaajah ...
Seperti namanya "Mattedorable Lip Cream" , lip cream ini finishingnya velvet matte tapi bukan tipe matte yang bikin kaku di bibir , formulanya ringan , dan gak bikin bibir kering.

Aku sebenarnya jarang banget pakai matte lip cream karena entah kenapa, tapi menurutku matte lip cream Hanasui ini warnanya cantik banget kebetulan aku di kasih 2 shade (01 Kiss & 08 Fancy) shade pertama warnanya lebih ke peach corral kalo di bibir aku warna ini terlalu pucet jadi leboh cocok di jadikan base ombre , dan shade yang lain warnanya lebih ke Reddish Pink bagus banget buat Topper Ombre lips atau di pakai single juga oke banget. 
Matte Lip Cream ini punya 8 koleksi warna dan semuanya cakep-cakep abis , selain untuk bibir produk ini juga bisa dijadikan blush. Dengan kandungan Vit E dan Olive Oil didalamnya lip cream ini menjaga kelembapan bibir juga loh guys serius deh , biasanya setelah pakai matte lip cream ketika di hapus bibir akan ngerasa kering atau kadang sampai ngeletek sedangkan produk ini tuh gak gitu , gampang banget juga di hapusnya. Ketahanannya lumayan oke ko setelah aku coba seharian dia tetap stay (retouch 1x karena habis makan gorengan) , sesuai klaimnya "Up To 12 Hours".
Hanasui Beauty Care Hanasui Beauty Care Reviewed by Augustine Van Riemsdijk on May 22, 2020 Rating: 5

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.