Apa Sih "Solid Parfume" ??



Hi guys , siapa diantara kalian yang udah pernah nyoba Parfume dengan bentuknya Solid ?? 


Pada dasarnya Parfume menjadi kebutuhan untuk tampil percaya diri. Parfum merupakan campuran senyawa aromatik, minyak esensial, fiksatif, dan pelarut yang digunakan untuk memberikan bau wangi. Seiring berkembangnya jaman Parfume sekarang dapat ditemukan bukan hanya berbentuk "Cair" pada umumnya melainkan beberapa Brand membuat metode baru contohnya membuat Parfume dalam bentuk yang Solid. 

”Parfum solid adalah parfum padat yang pada umumnya terbuat dari campuran fume oil dan wax . Parfum jenis ini sangat aman di kulit karena memang untuk digunakan di kulit,” . Penggunaan parfum solid berbeda dengan penggunaan parfum cair yang biasa disemprotkan ke badan. Parfum solid biasanya dioleskan di pergelangan tangan, belakang telinga dan leher, atau di jemari kaki dan tangan. Bentuk parfum ini sangat solid sehingga penggunaannya sangat awet atau tidak cepat habis. Sebenarnya parfum jenis ini sudah lama dikenal dan digemari di Eropa karena wanginya dipercaya lebih awet dari parfum cair.

Parfum solid pertama diperkenalkan oleh Kelorina Solid Perfume yang menggunakan bahan KSO infused moringa flower yang dipadatkan dengan pale yellow besswax . Berdasarkan informasi yang dilansir Style.com , baru-baru ini jenis parfum solid semakin beraneka ragam dengan karakteristik desain dan aromanya.

Seperti halnya sekarang aku bakal bahas tentang Solid Parfume dari Brand lokal yaitu Fourteenth Fragrance 

Beberapa minggu lalu aku dikirim Hampers  dari brand ini dan didalamnya ada 4  Solid Parfume dengan aroma yang berbeda dan unik , selain itu packaging dari Solid Parfume ini berwarna doff black yang Simple dan Design yang gak berisik bikin banyak orang yang gak menduga kalau ini Parfume. Karena orang-orang pada umumnya mengetahui Parfume itu "Cair" dengan botol unik dan berbeda-beda.

 Solid Parfume ini punya 4 varian aroma diantaranya : 

 - [ SECOND ] : Amber, Vanilla, Fresh White Woods. 
- [ TRIRD ]: Orange Blossom,White Followers, Musk.
- [ FOURTH ]: Grapefruit,Lavender,Guaiac Wood.
- [ FIFTH ]: Leather,Rose, Lily Of The Valley.

*Ingredients (Fragrance,Parrafin Wax,Jojoba Oil, Beeswax,IPM, Castor Oil, White Petroleum Jelly)

Aroma dari Solid Parfume ini nyaman banget dipakai , Varian "Fourth & Second" adalah favorite aku bukan berarti dua varian lain wanginya gak enak semua wanginya enak ko Soft banget. Selain itu meskipun Parfume ini berbentuk Solid formulanya tidak lengket dikulit jadi gak usah khawatir formulanya bakal ganggu aktifitas karena sama sekali enggak. Untuk ketahanan wanginya hanya 1-3 jam saja lebih mirip dengan jenis Eau De Toilette tapi bentuknya padat dan Stick. 

Kelebihan dari Parfume ini adalah cocok banget buat kalian yang hobi Traveling karena gak mungkin kan kalian pergi-pergian bawa Parfume dengan botol yang gede , selain ribet , riskan pecah atau bocor , ditambah bikin berat bawaan kalian. Packaging nya sumper simple ini bisa kalian selippin di tas kecil atau di saku pakaian aja. . 
Apa Sih "Solid Parfume" ?? Apa Sih "Solid Parfume" ?? Reviewed by Augustine Van Riemsdijk on May 16, 2020 Rating: 5

1 comment:

  1. Belum pernah coba solid perfume, tapi biasa lihat kemasannya jar kayak lip balm gitu jadi yang ini kelihatan lebih simple deh tinggal oles langsung :D

    ReplyDelete

Powered by Blogger.