Scented Candle & Natural Wax Sachet


Hello guys apa kabar kalian semua ?? Lumayan udah lama juga gue gak nulis blog , padahal materi lumayan banyak tapi mood dan kerjaan lain tidak mendukung , akhirnya Skip and skip and skip again sampe akhirnya males dan lupa. Tapi InsyaAllah sekarang bakal produktif lagi ..

Nah, jadi sekarang gue mau bahas produk yang diluar dari skincare dan makeup , jadi gue bahas tentang "Scented Candle & Natural Wax Sachet". Dikarenakan akhir-akhir ini gue lagi obses banget dengan wangi-wangian dan minggu lalu Alhamdulillah dapet Hampers Gift dari Beata Scented Candle , tapi sebelum kita bahas hampers nya gue mau bahas sedikit tentang "Scented Candle and Natural Wax Sachet" ini itu apa sih , karena pasti belum semua orang tahu ketegori mulai dari jenis dan manfaatnya apa. Cuss kita bahas....


1. Scented Candle 


Pasti kalian udah pada tau dong Scented Candle itu apa , Scented Candle atau lilin beraroma atau pada umumnya disebut dengan Lilin Aromatherapi ini gampang banget di cari dan didapatkan di pasaran. Banyak juga beberapa brand terkenal dengan Scented Candle nya yang terkenal baik itu brand lokal ataupun brand luar. 
Tapi , apakah kalian tau kenapa Scented Candle harganya bervariasi mulai dari paling murah hingga paling mahal ? Karena , bahan dasar dari Scented Candle nya yang jadi perbedaan. Ada 3 bahan dasar yang biasanya di gunakan sebagai bahan utama pembuatan Scented Candle diantaranya : "Soy Wax , Palm Wax , & Paraffin Wax".  Ketiga bahan ini terbuat dari bahan dan kandungan yang berbeda dan menghasilkan kualitas Candle yang berbeda juga. 

(a. Palm Wax ) 



Palm wax merupakan wax yang sangat populer digunakan sebagai bahan dasar pembuatan candle wax. Dalam proses pembuatannya, buah palem yang telah dipanen dibawa ke pabrik. Biji palem kemudian dipisahkan kulit yang pada akhirnya meninggalkan lapisan luar yang lunak dan berdaging. Kulit ini yang kemudian dipanaskan untuk mendapatkan ekstrak wax.

Palm wax memiliki sifat biodegradable dan larut dalam air. Wax yang berasal dari buah palem ini memiliki titik leleh yang lebih tinggi dibandingkan dengan paraffin dan soy wax. Titik lelehnya mencapai 140 derajat F dan menghasilkan sinar yang lebih terang. Palm wax memiliki kapasitas untuk menyerap aroma yang lebih besar serta melepaskannya secara perlahan. Karena tahan lama dan memiliki kapasitas menyerap aroma tersebut. Berdasarkan studi tersebut, kini bymne memilih untuk menggunakan 100% palm wax sebagai bahan dasar pembuatan lilinnya.

Selain digunakan sebagai bahan campuran lilin, palm wax dapat digunakan sebagai bahan memasak, minyak untuk memasak, campuran kosmetik dan sabun, serta campuran biodiesel.

(b. Soy Wax)


Sama halnya dengan palm wax, soy wax juga merupakan wax dengan campuran nabati. Soy wax merupakan bentuk olahan minyak kedelai yang diproses setelah kacang kedelai dipanen, dibersihkan, dipecah, kemudian dipisahkan dari kulitnya. Kedelai yang telah bersih kemudian dihancurkan, lalu minyak didapat dari hasil ekstraksi serpihan biji kedelai tersebut. Palm wax dan soy wax merupakan wax biodegradable dan larut dalam air. Hanya saja, soy wax hanya bisa larut dalam air dan memiliki sifat tersebut apabila dalam kondisi yang murni. Ini membuat soy wax lebih mudah dan aman untuk digunakan dibandingkan dengan palm wax. Kelebihan dari Soy wax Jenis ini lebih aman dan ramah lingkungan, serta memiliki daya bakar yang lebih lama dan hasil bakaran yang lebih cleanSoy wax candle raw ini bersifat alami, aman digunakan dan tidak membahayakan (tanpa carcinogen), jauh berbeda dengan jenis lilin lain seperti paraffin. Selain itu "Soy Wax" ini memiliki kualitas Grade: A. Imported. Sangat berkualitas. Dengan warna putih susu (sedikit yellowish) dan tekstur creamy. Soy wax candle raw ini juga gampang bercampur dengan minyak aromaterapi dan dapat terbakar sempurna. Waktu pembakaran lebih lama dibandingkan parafin 30-50%.


(c. Paraffin Wax)


Dibandingkan dengan palm wax dan soy wax, paraffin merupakan wax yang tidak terbentuk dari bahan – bahan alami. Paraffin wax menghasilkan jelaga ataupun residu yang lebih banyak. Karena tidak terbentuk dari bahan nabati, paraffin wax mengandung zat – zat yang bersifat karsinogenik. Untuk menyuling paraffin wax, beberapa bahan kimia digunakan sebagai campuran; antara lain aseton, etilen, asam akrilat, benzena, dan toluene. Bahan dasarnyapun merupakan petroleum atau minyak bumi yang dapat berupa bensin, solar, dan minyak tanah. Oleh karena itu, paraffin wax memiliki aroma yang agak menyengat. Dilihat dari zat – zat kimia yang membentuk, paraffin wax bukanlah wax yang memiliki sifat biodegradable. Paraffin wax tidak dapat didaur ulang dan memiliki sifat tidak dapat larut dalam air. Sangat lazim di pasaran untuk mencampurkan paraffin wax ke dalam campuran lilinnya karena harganya yang jauh lebih murah dibandingkan dengan wax lain seperti soy wax dan juga palm wax.




2. Botanical / Natural Wax Sachet 

Pasti banyak banget yang kurang paham apa sebenarnya produk ini dan untuk apa ? 

Jadi , Natural Wax Sachet ini adalah campuran dari Wax , Essential Oil yang di campurkan lalu di hias dengan Dried Flowers atau bunga kering agar lebih cantik. Pada dasarnya produk ini dibuat sebagai pengganti pengharum ruangan , mempercantik dekorasi rumah, atau bisa juga di buat sebagai Wedding Souvenir, Brithday Gift , or Hampers. 


Jadi , minggu lalu gue dapet Hampers dari "Beata" dan Alhamdulillah produknya kepakai dan gue suka banget dengan produknya, kebetulan gue juga sebagai pecinta dan pengguna Scented Candle dan juga Essential Oil , dikarenakan gue punya gangguan Mood dan juga gangguan tidur .

 

Hampers nya cantik banget dan simple , didalamnya gue dapet : 2 Scented Candle  ( Vanilla 7oz ) & ( Rose 2,3 oz) , 1 Matches , 1 Natural Wax Sachet (Amethys).


Untuk Scented Candle nya gue suka banget dan Excited parah dapet varian "Vanilla & Rose" gue termasuk yang suka banget dengan aroma Vanilla sebagai kategori Sweet Fragrance. Dan Rose ,Lily ,Lavender sebagai Relaxing aroma dan paling ngaruh banget buat gangguan tidur gue. Selain membantu meredakan gangguan tidur biasanya gue pake Scented Candle untuk menemani sore hari atau juga pas lagi nyantai aja. Selain itu perlu kalian tau juga Scented Candle "Beata" ini terbuat dari 100% "soy wax" jadi udah pasti ramah lingkungan , karena hasil bakarnya lebih Clear tanpa bau plastik , biasanya "Scented Candle" dari Paraffin ketika kita matikan pasti tercium seperti plastik dibakar meskipun Candle tersebut bertuliskan Aromatherapy.


 

Dan untuk Natural Wax Sachet nya pun Alhamdulillah kepakai banget , gue biasanya kurang suka dan bakal susah cari pengharum ruangan yang pas aromanya biasanya aromanya bakal terlalu nyengat, atau bahkan ganggu banget sampe mual rasanya. Tapi semenjak produk ini gue gantung di ruang tengah Overall gue suka banget , beberapa orangpun yang mampir bilang aromanya nyaman ❤.


Untuk semua produk "Beata" ini harganya terjangkau banget gak sampe nguras kantong ko mulai dari ( 35.000 - 70.000 ) aja, kadang gue juga males beli Scented Candle udah harga mahal beratus-ratus ribu tapi aromanya pas nyampe rumah gak enak. Untuk info lebih lanjut dan kalian penasaran dengan produknya yuk di check langsung Instagramnya @beata.scented.candle 

Scented Candle & Natural Wax Sachet Scented Candle & Natural Wax Sachet Reviewed by Augustine Van Riemsdijk on May 15, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.