Say Goodbye To Acne With "Tea Tree Biome" Dari Mediheal

Hi guys welcome back ~~ 

Di kesempatan kali ini aku mau bahas tentang gimana caranya aku meminimalisir timbulnya jerawat dan mengobatinya. Sebelum membahas lebih dalam untuk kalian pengikut aku di Instagram atau yang suka baca beberapa postingan blogku pasti tau aku memiliki jenis kulit Normal To Oily tapi aku jarang banget bermasalah dengan namanya jerawat. Bukan berarti aku gak pernah sama sekali jerawatan ya guys tapi aku itu jarang banget punya jerawat. 

Untuk menjaga agar kulit terbebas dari jerawat aku sudah menerapkan "Double Cleansing" sejak 2 tahun lalu meskipun keadaannya aku gak bermakeup tapi setidaknya aku selalu pakai sunscreen. Double cleansing yang aku lakukan biasanya di awali dengan penggunaan cleanser yang berbasis "Oil/Minyak" misalnya Cleansing Oil atau Cleansing Balm, untuk sekarang aku lebih suka pakai cleansing balm karena berasa lebih halus di kulit dan juga lebih lembap. Setelah oil aku langsung bilas dan cuci muka menggunakan facial wash , untuk facial wash aku lebih suka yang gentle dan moist tanpa ada rasa ketarik untuk finishnya , terakhir barulah biasanya sebelum menggunakan toner aku pastiin dulu gak ada residu tersisa dari cleansing balm atau facial wash dengan menggunakan micellar water/cleansing water. Untuk produk cleansing water aku biasanya pilih yang tanpa di bilas agar hasilnya lebih lembap dan mempersingkat waktu. 

Setelah proses cleansing barulah aku lanjut ke tahapan penggunaan skincare, untuk skincare aku biasanya bagi menjadi 2 waktu (Pagi & Malam) ada beberapa produk yang aku pakai pagi & malam ada juga beberapa yang hanya di pagi dan ada juga yang dipakai malam aja. Untuk siang biasanya kategori nya lebih ke hydrating dan aku pilih yang formulanya ringan di kulit, sedangkan untuk malam biasanya untuk kategori yang "Advance" makanya gak heran ada beberapa produk bahan aktif yang masuk di setiap slotnya & biasanya untuk malam formulanya lebih ke moistur lock.

Untuk hero Ingredients yang selalu ada di setiap skincareku yaitu : (Hyaluronic Acid, Centella Asiatica, Tea Tree, Ceramide, Niacinamide, Vit C, Peptide, Retinol, dll) biasanya aku pilih sesuai dengan kondisi kulitku seperti apa. Disaat kulitku bermasalah seperti jerawatan, minyak berlebih, beruntusan, dan redness biasanya aku focus menggunakan produk dengan kandungan Centella Asiatica & Tea Tree ! Kedua Ingredients ini punya efek singkat di kulit menurutku kinerjanya cukup efektif dan perubahannya lebih signifikan. 

Bicara soal Jerawat dan Kandungan Tea Tree , salah satu brand Korea yang terkenal dengan varian sheetmasknya yang beragam yaitu Mediheal baru aja lauching dengan Skincare Line pertama mereka "MEDIHEAL TEA TREE BIOME BLEMISH CICA SERIES" yang dimana ini adalah skincare line pertama mediheal yang di rancang untuk mengatasi masalah jerawat. 

Rangkaian ini terdiri dari 4 produk terbaru mereka yaitu Gel Cleanser, Toner, Ampoule, dan Cream. Ke empat produk ini hadir melengkapi kinerja 2 sheetmask Tea Tree Mediheal yang dimana sudah kita kenal sebelumnya. Rangkaian skincare ini mengabungkan fungsi dari Tea Tree & Micro Biome untuk menjadikan kulit lebih terlihat sehat and help providing soothing. 

Rangkaian ini menggunakan 3 elements Ingredients yang menjadi bahan utamanya yaitu : Tea Tree, Centella Asiatica, Microbiome.
 * Tea Tree : Membantu mengatasi kulit dari masalah jerawat
* Centella Asiatica : Calming & Soothing 
* Microbiome : Menjaga Ketahanan Skin Barrier

Dari keenam produknya aku bakal bahas 2 produk dari skincare linenya ( Toner & Cream).

1. Tea Tree Biome Blemish Cica Toner

Hydrating toner dengan kandungan alami yang memberikan efek menenangkan dan menyeimbangkan pH kulit serta memiliki kandungan utama, yaitu :
- Teatree Leaf Water yang membantu untuk mendapatkan kulit bersih tanpa jerawat
- Ekstrak Centella Asiatica yang memberikan efek menenangkan kulit.
- 1000ppm Microbiome yang bermanfaat untuk memperkuat ketahanan skin barrier.
- PHA yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati, membantu mengangkat sebum berlebih dan membuat kulit terasa
kenyal dan kencang sehingga kulit lebih halus.
- Memiliki pH seimbang yaitu pH 5.5 sehingga memiliki formula yang ringan, nyaman dan lembut.

Untuk teskturenya sendiri toner ini ringan banget di kulit typicall toner dengan teksture yang watery ,formulanya ringan cepat meresap di kulit. 

Untuk lembapnya sendiri menurutku ini tergantung kita pakainya bagaimana, apakah menggunakan kapas atau enggak. Untuk pengaplikasian menggunakan kapas aku sarankan menggunakan kapas yang tipis agar tidak terlalu menyerap produk lebih banyak dan juga agar kelembapannya tetap terasa. Sedangkan jika pengaplikasiannya secara langsung (Tuang ke telepak tangan) lembapnya lebib berasa menurutku tapi minusnya karena teksturenya yang encer like a water jadinya agak butuh effort sedikit.

Toner ini tidak mengangandung Alcohol ya guys jadi gak bikin kering untuk finishnya , ada aroma tea tree nya yang tipis tapi gak ganggu sama sekali karena cenderung ke netral. 

2. Tea Tree Biome Blemish Cica Cream

Moisturizer dengan kandungan alami yang dapat memberikan kelembapan ekstra untuk kulit dan memiliki kandungan utama, yaitu :
- Teatree Leaf Water yang membantu untuk mendapatkan kulit bersih tanpa jerawat
- Ekstrak Centella Asiatica yang memberikan efek menenangkan kulit
- 5000ppm Microbiome bermanfaat untuk memperkuat ketahanan skin barrier
- 5 jenis Hyaluronic Acid yang membantu memberikan kelembapan ekstra.

Dibanding toner tadi cream ini memiliki Ingredients list yang lumayan banyak ya *hehe..

Untuk teksturenya ini gel cream yang nyaman banget di semua jenis kulit terutama untuk jenis kulit yang cenderung berminyak moisturizer ini formulanya ringan banget karena waterbase , finishnya gak lengket di kulit, gak bikin gerah atau wajah terlihat kusam setelahnya masih nyaman banget ketika di layer sunscreen untuk pemakaian siang. 

Untuk kelembapannya sendiri meskipun ringan ini cukup moisture lock , kulit jadi lebih lembap dia juga bikin kulit lebih plumping dengan finish yang natural glow.

Untuk harga dari kedua produk ini di bandrol sebesar : 
- TONER (IDR 279.000) 320ml
- CREAM (IDR 319.000) 100ml

Kedua produk ini sudah available di Sociolla ya guys dan varianya sudah lengkap.





Say Goodbye To Acne With "Tea Tree Biome" Dari Mediheal Say Goodbye To Acne With "Tea Tree Biome" Dari Mediheal Reviewed by Augustine Van Riemsdijk on September 29, 2021 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.